Meningkatkan Integritas Untuk Pelayanan Prima
Karangasem, 21 Oktober 2024
Senin (21/10), Dalam upaya menigkatkan kualitas pelayanan publik dan mewujudkan Zona Integritas, Ketua Pengadilan Agama Karangasem Alamsyah, S.H.I., S.H., M.H., dalam bimtal yang diselenggarakan hari ini, memberikan pembinaan dan arahan akan pentingnya menjaga Integritas dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat pencari keadilan.
Dalam arahan tersebut juga, beliau menyampaikan bahwa Integritas merupakan fondasi utama dalam memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat. Kita harus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang di atur oleh pemerintah dan sesuai dengan SOP. Pengadilan Agama Karangasem terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik, salah satu wujud pelayanan Pengadilan Agama Karangasem yaitu Indeks Survei Kepuasan Masyarakat. Masyarakat yang datang ke pengadilan itu mayoritas membawa permasalahan, sehingga kita harus memberikan pelayanan yang prima dengan harapan tidak membebani para pihak atau pencari keadilan.
Selain itu, Ketua Pengadilan Agama Karangasem, Alamsyah, S.H.I., S.H., M.H., juga menekankan pentingnya sikap optimisme. Sikap optimisme merupakan modal utama dalam mencapai keberhasilan. Optimisme dapat mengubah segalanya. Sikap optimis akan melahirkan sikap percaya diri/confident. Optimis dan percaya diri harus didukung dengan ilmu pengetahuan dan keahlian. "Optimisme bukan hanya sekedar harapan, tetapi juga tindakan nyata. Mari kita tunjukkan bahwa kita mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat," tegasnya.