Tingkatkan Motivasi dan Kualitas Kinerja Pegawai,
PA Karangasem Selenggarakan Acara Pemberikan Reward,
Penetapan Duta Layanan dan Pemilihan Agen Perubahan
KARANGASEM – Salah satu bentuk komitmen aparatur Pengadilan Agama (PA) Karangasem dalam rangka Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), adalah pengembangan kompetensi dan pemberian akses yang sama sehingga tidak ada kesenjangan antar pegawai. Menindaklanjuti hal tersebut, maka PA Karangasem pada hari Rabu, 15 Januari 2025 menyelenggarakan kegiatan Pemberian Penghargaan (reward), Penetapan Duta Layanan serta Pemilihan Agen Perubahan Tahun 2025. Kegiatan tersebut diselenggarakan di ruang sidang utama PA Karangasem dan diikuti oleh seluruh aparatur dan PPNPN.
Pemberian reward merupakan bentuk penghargaan kepada ASN dan PPNPN PA Karangasem yang dalam periode semester II tahun 2024 telah bekerja secara maksimal dan penuh tanggungjawab. Sedangkan penetapan duta layanan bertujuan dalam rangka memberikan kemudahan akses pemberian informasi dan pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan. Selain itu, pemilihan agen perubahan PA Karangasem Tahun 2025 bertujuan sebagai penggerak dalam perubahan pola pikir dan budaya kerja yang baik untuk seluruh aparatur di PA Karangasem.
Lebih lanjut, dalam acara tersebut kategori ASN dengan kinerja terbaik diberikan kepada Rika Dwi Setyaningsih, A.Md (Jurusita Pengganti), sedangkan kategori PPNPN dengan kinerja terbaik diberikan kepada Salamudin (Satpam). Dasar dalam pemberian reward untuk ASN adalah nilai rata-rata dokumen Penilaian Kinerja Bulanan (PCK) serta perilaku pegawai selama semester II tahun 2024. Sedangkan kategori PPNPN diberikan penghargaan berdasarkan evaluasi kinerja selama triwulan III dan IV tahun 2024. Duta layanan PA Karangasem 2025 ditetapkan jatuh kepada saudari Rizkiatul Magfiroh, S.H (PPNPN), sedangkan agen perubahan PA Karangasem Tahun 2025 terpilih adalah Humam Mujahidin Ar Rosyidi, S.I.P., M.H.
Kendati demikian, pada akhir sesi acara, Ketua PA Karangasem, Alamsyah, S.H.I,. S.H., M.H menyampaikan harapan bahwasanya kegiatan pemberian reward, penetapan duta layanan dan pemilihan agen perubahan bukan hanya sebagai seremonial belaka, namun dapat menjadi motivasi dan peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan. Lebih lanjut seluruh kegiatan tersebut juga mesti dilakukan monitoring dan evaluasi (monev) secara berkelanjutan agar terus dapat ditingkatkan kekurangan maupun kelemahannya. (Hum).