PIMPINAN DAN APARATUR PENGADILAN AGAMA KARANGASEM IKUTI PENDAMPINGAN TIM PTA MATARAM GUNA TINGKATKAN PEMAHAMAN AKREDITASI PENJAMINAN MUTU

Logo Baru2

Selamat Datang di

PENGADILAN AGAMA KARANGASEM

Jalan RA Kartini - Amlapura - Bali 80811. Telp / Fax : (0363) 21702 / (0363) 21702. Email : pa.karangasem@gmail.com || Email Delegasi : delegasi.pakarangasem@gmail.com || Email Pengaduan : pengaduan.pakarangasem@gmail.com
PENGADILAN AGAMA KARANGASEM

MAKLUMAT PELAYANAN

Dengan Ini Kami Seluruh Aparatur Pengadilan Agama Karangasem Menyatakan Sanggup Menyelenggarakan Pelayanan Sesuai Standar yang Telah Ditetapkan dan Apabila Tidak Sesuai atau Terjadi Penyimpangan, Kami Siap Menerima Sanksi Sesuai dengan Ketentuan yang Berlaku
MAKLUMAT PELAYANAN

GUGATAN MANDIRI / PERMOHONAN MANDIRI

Untuk Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan Pembuatan Gugatan / Permohonan secara mandiri.
GUGATAN MANDIRI / PERMOHONAN MANDIRI

ZONA INTEGRITAS

Wilayah Bebas Dari Korupsi & Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani
ZONA INTEGRITAS

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

e-Court

Adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik.
e-Court

Informasi Sebaran Covid-19 di Lingkungan Peradilan Indonesia

Mahkamah Agung menyediakan Website Sebaran COVID -19 di Lingkungan Peradilan yang berfungsi untuk melakukan monitoring terhadap kondisi seluruh aparatur pengadilan yang ada di satuan kerja baik PNS maupun Non PNS yang terdampak COVID-19.
Informasi Sebaran Covid-19 di Lingkungan Peradilan Indonesia
         
1. Jadwal Sidang 2. Informasi Perkara 3. Direktori Putusan 4. Biaya Perkara 5. Ecourt
Jadwal Sidang Informasi Perkara Direktori Putusan Biaya Perkara e-Court
         

WhatsApp Image 2024 04 18 at 09.24.24brosur hak web

Salinan dari KONTAK TABAYUN

Asset 1

WhatsApp Image 2023 09 29 at 01.08.55

Picture2   Picture1  Picture5
Picture3 Picture6
 Picture4 Picture7

74 WelWeb2022 02 02 02

PIMPINAN DAN APARATUR PENGADILAN AGAMA KARANGASEM IKUTI PENDAMPINGAN TIM PTA MATARAM GUNA TINGKATKAN PEMAHAMAN AKREDITASI PENJAMINAN MUTU

 

1. Pendampingan APM 2020

Kamis, 15 September 2020 Tim Penjamina  Mutu Pengadilan Agama Karangasem mengikuti kegiatan Pendampingan Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) yang dilaksanakan oleh Tim Surveillance APM Pengadilan Tinggi Agama Mataram. Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Sidang Pengadilan Agama Klungkung tersebut merupakan inisiatif Pengadilan Tinggi Agama Mataram guna mempersiapkan dan mengoptimalkan pelaksanaan Surveillance Implementasi APM Tahap II Tahun 2020 pada Pengadilan Agama yang berada di wilayah yurisdiksinya.

 

2. Pendampingan APM 2020

Selain Pengadilan Agama Karangasem, turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Tim Penjaminan Mutu dari Pengadilan Agama se-Wilayah Bali bagian Timur, yaitu Pengadilan Agama Klungkung (Tuan Rumah), Pengadilan Agama Bangli dan Pengadilan Agama Gianyar). Seluruh Ketua, Wakil Ketua, Asessor Internal, para Kasubbag dan para Panitera Muda serta Operator dari keempat Pengadilan Agama tersebut turut mengikuti kegiatan ini.

3. Pendampingan APM 2020

Tim dari PTA Mataram terdiri dari Wakil Ketua PTA Mataram (Drs. Ilham Abdullah, S.H., M.Kn.), selaku Ketua Tim, Sekretaris PTA Mataram (Misnudin, S.H., M.H.) dan Kasubbag Rencana Program dan Anggaran (Suwardiman, S.Pd., S.H., M.Ak.) dalam acara tersebut secara bergantian menyampaikan materi dan pengarahan terkait implementasi dan persiapan pelaksanaan Evaluasi Implementasi APM Tahun 2020. Drs. Ilham Abdullah, S.H., M.Kn. selaku Ketua Tim dalam paparannya menyampaikan bahwa optimalnya implementasi Akreditasi Penjaminan Mutu di Pengadilan Agama akan dapat terwujud apabila seluruh unsur pada satuan kerja mempunyai pengetahuan dan pemahaman serta maksimal dalam memerankan fungsi dan tanggung jawabnya masing-masing terkait APM. Mulai dari Pimpinan, Panitera dan Sekretaris sampai di level paling bawah (red: tenaga honorer).

 

4. Pendampingan APM 2020

Lebih lanjut, Sekretaris PTA Mataram (Misnudin, S.H., M.H.) dalam paparannya menyampaikan materi terkait dengan sistem dan tatacara penilaian Tim Asessor Eksternal ketika melaksanakan Surveillence APM Tahap II Tahun 2020 nanti. Beliau berpesan agar setiap Satker benar-benar menjalankan semua prosedur dan unsur dalam APM, mulai dari penanganan Manajemen Resiko, implementasi PDCA dalam APM, sampai pada penerapan 5RIN dan 5S dalam budaya pelayanan di Pengadilan Agama.

 

5. Pendampingan APM 2020

Tidak tanggung-tanggung, sebagai bentuk apresiasi Sekretaris PTA Mataram di sela-sela paparannya memberikan hadiah berupa Masker “Mahal” (red; khusus) kepada setiap peserta yang mampu menjawab pertanyaan yang dilemparkan. Tidak luput apresiasi tersebut, Ketua PA Karangasem (Dr. Muh. Nasikhin, S.H.I., M.H.) dan Wakil Ketua PA Karangasem (Ach. Zakiyuddin, S.H., M.H.) sebagai peserta yang aktif berdiskusi pun mendapatkan hadiah khusus dari Wakil Ketua dan Sekretaris PTA Mataram pada sesi ini.

 

6. Pendampingan APM 2020

Sebagai Narasumber terakhir, Bapak Suwardiman, S.Pd., S.H., M.Ak. menyampaikan materi yang lebih bersifat teknis terkait dengan perjalanan implementasi APM. Mulai dari bagaimana sistem pelaksanaan Rapat Tinjauan Manajemen, teknik perubahan dokumen sampai pada pemenuhan eviden sesuai dengan LKE Asessmen terbaru yang dikeluarkan oleh Badilag MA RI. Meskipun penyampaian materi dan diskusi pendampingan ini memakan waktu lama (mulai pukul 09.00 WITA sampai ditutup pukul 16.00 WITA) namun ternyata antusias para peserta dari keempat Pengadilan Agama tersebut sangat tinggi.

Tim PTA Mataram, khusunya Wakil Ketua PTA Mataram di sela-sela kegiatan menyatakan bahwa kegiatan pendampingan APM di wilayah Bali Timur ini sangat berbeda, semarak (hidup) dan berkualitas dibandingkan di tempat-tempat lainnya. Seluruh peserta kegiatan dari 4 (empat) Pengadilan Agama yang mengikuti kegiatan ini berharap dengan adanya kegiatan pendampingan ini keempat PA tersebut tetap mampu mempertahankan nilai “A-Excelent” pada Suveillance Implementasi APM Tahun 2020.

Add comment


Security code
Refresh

  • Artikel
  • Prosedur Bantuan Hukum
  • Prosedur Permohonan Informasi

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

posbakumMahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

Selengkapnya

Tata Cara Permohonan Informasi

typo colorSecara umum tatacara memperoleh layanan informasi adalah sebagai berikut a. Prosedur Biasa; dan b. Prosedur Khusus. a. Permohonan disampaikan secara tidak langsung, baik melalui surat atau media elektronik; b. Informasi yang diminta bervolume besar; c. Informasi yang diminta belum tersedia; atau d. Informasi yang diminta adalah informasi yang tidak secara tegas termasuk dalam kategori informasi yang harus diumumkan atau informasi yang harus tersedia setiap saat dan dapat diakses publik

Selengkapnya

Notifikasi Perkara12

WhatsApp Image 2024 04 03 at 11.12.32 AM 1

 

 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Karangasem

Jl. RA Kartini - Amlapura - Bali

Telp: (0363) 21702
Fax: (0363) 21702

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Email Delegasi : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Email Pengaduan : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 

© 2019 Pengadilan Agama Karangasem